Prajurit Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Tahap 2 Pencak Silat PSHT

TNI AL- Dispen Puspenerbal (22/1/2024) | Untuk mengasah kemampuan individu dalam hal bela diri, prajurit tidur dalam Lanudal Tanjungpinang yang dibekali keahlian Pencak Silat, di bawah Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melaksnakan Ujian Kenaikan Tingkat Tahap 2 yang digelar di Pantai Tanjung Siambang, Kepulauan Riau, Senin (22/1/2024).

Ujian Kenaikan Tingkat Tahap 2 Komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate Lanudal Tanjungpinang ini dipimpin oleh Dansatma Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (T) Istio Sugiono.

Ujian kenaikan tingkat ini dimulai pada pukul 08.00 Wib, diikuti sebanyak 14 orang tidur dalam dan 40 orang masyarakat umum, adapun materi kegiatan meliputi pemanasan, jogging, dilanjutkan uji materi gerakan jurus jurus pencak silat dan pengambilan sabuk.

Menurut Ketua Komisariat PSHT mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peningkatan kemampuan agar terukur dan melalui jenjang yang telah ditentukan yang dirancang dengan berbagai materi yang menggambarkan wujud rasa nasionalisme dan untuk melestarikan budaya Indonesia.

Kegiatan bela diri di lingkungan prajurit dan pemuda di sekitar komplek rumah dinas ini lanjut Ketua Komisariat PSHT, diharapkan dengan latihan beladiri bisa menambah rasa percaya diri yang kuat karna akan selalu terjaga fisik dan mentalnya dan ini menjadi bekal yang harus dimiliki pada setiap prajurit TNI untuk mendukung tugas pokoknya sehari sehari.

Setelah seluruh materi uji kenaikan tingkat dilaksanakan, seluruh peserta ujian kenaikan tingkat dinyatakan berhasil memenuhi standar dan berhak mengenakan sabuk lebih tinggi dari tingkat sebelumnya.

Share on Google Plus

About ADMIN UTAMA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar