Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Apel Siaga Pengamanan Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

BANJARMASIN | Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kodim 1007/Banjarmasin menggelar apel siaga yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Kolonel Inf Sigit Purwoko, S.E. Acara berlangsung di halaman Makodim 1007/Banjarmasin, Jl. S. Parman No. 5, Kel. Pasar Lama, Kec. Banjarmasin Tengah Sabtu, (19/10/24).

Apel siaga ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1007/Bjm serta TNI Komponen Cadangan (Komcad), yang bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi dalam menjaga ketertiban wilayah Kota Banjarmasin.

Melalui apel siaga tersebut, Kolonel Sigit Purwoko menekankan pentingnya kesiapsiagaan pasukan. “Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan pasukan dalam menjaga keamanan wilayah menjelang pelantikan Presiden terpilih. Kami harus siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya komunikasi yang cepat dan efektif. “Jika ada kendala atau permasalahan di lapangan, segera laporkan. Kita semua bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas ini dengan baik,” tegasnya. 

Diahir arahanya saat memimpin apel siaga tersebut, orang nomor satu di Kodim 1007/Bjm itu juga mengingatkan kepada para Babinsa sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan, agar selalu melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

Pendim 1007/Bjm

Share on Google Plus

About ADMIN UTAMA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar