Prajurit, PNS Dan Persit Kodim 1007/Banjarmasin Terima Bintal Ideologi dan Kejuangan Dari Bintaljarahdam Kodam VI/Mlw

BANJARMASIN | Prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit jajaran Kodim 1007/Banjarmasin menerima pembekalan Bintal Ideologi dan Kejuangan dari Bintaljarahdam VI/Mulawarman yang berlangsung di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Jumat, (25/10/24).

Kasdim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M., M.M. membuka acara tersebut sekaligus membacakan amanat Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Sigit Purwoko, S.E.

Dalam amanatnya Kasdim mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bintaljarahdam VI/Mlw yang diketuai langsung oleh Kabintaldam Kolonel Inf Aris Windarto.

Kasdim juga mengatakan pembekalan dari Bintaljarahdam untuk meningkatkan integritas, kinerja, dan kesejahteraan mental prajurit, PNS, dan Persit.

Kegiatan Bintal ini merupakan kegiatan program yang sudah terjadwal dari Komando atas, karena memiliki fungsi dan peran yang sangat penting guna memberikan pencerahan dan bimbingan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.” Ujarnya”.

"ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menghadapi perkembangan global yang bergerak sedemikian cepat dan dinamis dengan segala bentuk perubahan sosial yang ikut mewarnai kehidupan sehari- hari bagi Prajurit, PNS dan Persit" sambungnya.

Untuk itu ikuti dan simak sebaik – baiknya, tanyakan apa yang belum jelas dimengerti sehingga kita tau apa yang dimaksudkan ” Pungkasnya”

Sementara itu Kolonel Inf Aris Windarto (Kabintaljarahdam VI/Mlw) juga dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan pembinaan ini adalah upaya meningkatkan keimanan, memelihara ketaqwaan prajurit hingga Persit dan keluarganya.

Guna menjadi bekal untuk mendukung tugas dilingkungan kerja maupun kehidupan sehari hari.

” Penguatan Mental dan moralitas mampu menjadi perisai bagi prajurit serta keluarganya agar terhindar dari hal yang negatif,” terangnya”.

Untuk itu perlu dipahami beberapa faktor yang mempengaruhi kedisiplinan Prajurit antara lain Tipe kepribadian, Iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa, Moril, Peran kepemimpinan, Beban tugas dan Soal rumah tangga serta beban ekonomi.

“Upaya menekan tingkat pelanggaran prajurit dilakukan dengan Penegakan disiplin prajurit, Pembentukan mental kejuangan, Pembentukan kepatuhan terhadap hukum dan Kepemimpinan yang efektif dalam menerapkan reward dan punishment,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kaurperslog Bintaljarahdam VI/Mlw,Kapten Ctp Sumber kemudian sesi kuesioner yang dipandu oleh PNS Bintaljarahdam VI/Mulawarman Bapak Jaya dan diahiri dengan Do'a.

Pendim 1007/Bjm

Share on Google Plus

About ADMIN UTAMA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar