Sinergi Koramil Banjarmasin Timur dan Masyarakat, Gotong royong Bersihkan Pasar Tradisional Kuripan

BANJARMASIN | Di tengah kesibukan, personil Koramil 01/Banjarmasin Timur yang dipimpin oleh Peltu Heri.P menggelar aksi gotong royong Karya Bhakti TNI yang menggugah semangat kebersamaan. Bersama masyarakat, mereka membersihkan Pasar Tradisional Kuripan yang terletak di Jalan Veteran Rt.15, Kecamatan Banjarmasin Timur Sabtu, (19/10/24).

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pembersihan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara TNI dan warga. Dengan alat sederhana, warga dan prajurit TNI bahu-membahu mengangkat sampah, merapikan kios, dan menyulap pasar menjadi lebih bersih dan rapi.

Peltu Heri P menjelaskan, “Kita berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi masyarakat. Pasar yang bersih adalah kunci untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Semangat gotong royong tampak jelas di wajah para peserta. Warga tidak hanya terlihat aktif, tetapi juga antusias berinteraksi satu sama lain, menumbuhkan rasa kebersamaan yang kental. "Kami bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Bersama TNI, kami merasa lebih kuat dan berdaya," ungkap salah satu warga.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan. Dengan langkah sederhana ini, Pasar Tradisional Kuripan berkomitmen untuk terus berbenah, menjadikannya tempat yang lebih bersih, aman, dan nyaman bagi semua.

Pendim 1007/Bjm

Share on Google Plus

About ADMIN UTAMA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar